Kamis, 12 Maret 2015

Musisi Indonesia yang ‘Go International'

Pada masa sekarang ini tak bisa dimungkiri banyak musisi Indonesia yang berkualitas dan karyanya diakui di kancah internasional. Mereka pun mampu bersaing dengan para musisi kelas dunia dan pada akhirnya mengharumkan nama Indonesia melalui karya-karya mereka yang berkelas. Yuk, simak daftar musisi yang ‘go international’ di bawah ini:

1. Daniel Sahuleka
http://rumahpetik.com/

Seorang penyanyi berdarah Sunda-Maluku ini memang berdomisili di negara Belanda, tapi namanya sudah tak diragukan di kancah musik dunia. Ia memulai kariernya dari tahun 1979 dan telah menghasilkan 15 album. Totalitasnya dalam bermusik telah membuatnya mendapatkan penghargaan internasional di Amerika, Eropa, dan Indonesia.

2. Dira Sugandi

pradanamukti.blogspot.com
Nama Dira Sugandi tentu tidak asing bagi para penikmat musik Jazz. Ia telah berkeliling dunia dengan karya musiknya melalui suara yang memikat pendengar. Debutnya di kancah internasional pun telah diraih melalui albumnya yang berjudul ‘Something About the Girl’. Album tersebut berhasil masuk ke berbagai negara seperti Jepang dan Inggris.

3. Sandhy Sondoro
indonesia.travel
Belum banyak masyarakat Indonesia yang tahu bahwa Sandhy Sondoro adalah seorang pemenang dari International Contest of Young Pop Singer yang diadakan di Latvia tahun 2009 lalu. Pria ini sempat tinggal di Jerman dan Amerika, bahkan di tahun 2010 ia diundang tampil oleh penulis lagu asal Amerika, Diane Warren, bersama dengan artis-artis dunia seperti Celine Dion, Toni Braxton, Eric Benet, Cher, dan LeAnn Rimes.

4. Anggun C Sasmi

ediswasonoraharjo.wordpress.com

Penyanyi kelahiran tahun 1974 ini telah resmi menjadi warna negara Perancis, tetapi ia tidak pernah melupakan tanah air tercintanya. Anggun turut membesarkan nama Indonesia di kancah musik internasional melalui album-album internasionalnya, seperti Snow on The Sahara, Chrysalis, Luminescence, Elevation, dan Echoes. Ia pun juga membuka jalan bagi para penyanyi di Asia lainnya untuk ‘go international’, seperti Coco Lee, Utada Hikaru, dan Tata Young.

5. Agnes Monica
catursantoso44.wordpress.com
Mengawali karier musik sejak kecil hingga kini berusia 27 tahun, Agnes tetap berkarya melalui album-albumnya. Ia pun sudah dikenal sebagai salah satu bintang pop kelas dunia dan telah merilis debut album internasionalnya yang berjudul AGNEZ MO. Dalam karyanya tersebut, ia mendapat kesempatan bekerja sama dengan rapper asal Amerika, Timbaland. Dan kabar terbarunya adalah, ternyata Agnes sudah teken kontrak dengan label Sony Music Global dan Sony Music USA.


Pals, ini buktinya kalau musik di Indonesia pun dapat dikenal oleh dunia internasional melalui suara emas mereka. Ayo dukung terus musik Indonesia dan stop dengerin musik bajakan! Tunjukkan dukungan kamu di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar