Senin, 23 Maret 2015

Harapannya, Empat Band Indonesia Ini Nggak Akan Bubar


Pals, ini dia band-band terbaik yang ada di Indonesia saat ini dan jangan sampai bubar.




Sore
Tidak banyak yang bisa ciptain musik seberkualitas Sore di Indonesia. Band yang jadi favorit semua orang karena kualitas musik mereka yang fenomenal ini adalah spesies langka yang wajib dilestarikan. Terbentuk sejak 2002, Sore terhitung awet sebagai band dan tampaknya nggak peduli hal-hal lain di luar, seperti gimana caranya bikin musik yang bagus. Itu alasan mereka tetap awet dan adem ayem dalam berkarya. Dua album yang sempat dirilis, Centralismo (2005) dan Ports of Lima (2008) jadi bukti kalau mereka sudah berkarya maksimal. Lagu-lagu mereka yang berbobot itu punya nilai replayable sangat tinggi karena dipenuhi detail-detail kecil yang jenius. Album ketiga mereka Los Skut Leboys dijanjikan akan rilis dalam waktu dekat. Can't waaaiiiiiit!


Efek Rumah Kaca
Pals, apresiasi yang lebih layak kita berikan pada Efek Rumah Kaca. Sebab, mereka mengajarkan khalayak untuk menikmati lirik lagu berbahasa Indonesia yang berkelas. Saat band-band lain kesulitan dan menyerah untuk membuat lirik lagu berbahasa Indonesia yang baik, Efek Rumah Kaca mampu manfaatkan kosakata yang mereka punya tak hanya untuk merangkai kata yang enak disandingkan dengan nada-nada, tapi juga berisi pesan sosial yang berbobot. Kita harapkan ERK bisa bertahan lama dalam berkarya karena Indonesia masih sangat membutuhkan mereka. Oh ya, setiap rilisan ERK kini bisa didapat dengan GRATIS dan LEGAL di website resminya. Baik hati banget!


The S.I.G.I.T
Bermula dari band rock n roll kecil-kecilan yang mengisi soundtrack film tentang anak sekolah, The S.I.G.I.T berkembang pesat dan jadi headliner berharga mahal yang patut disegani. Bukan hanya disegani di luar negeri tapi juga di Australia dan Amerika Serikat lho Pals. The S.I.G.I.T yang awalnya mainin straight forward rock n roll macam The Datsuns dan Wolfmother. The S.I.G.I.T merombak total pola lagu-lagu mereka di album Detourn yang sensasional dan mengusung musik yang lebih kompleks. Ini mengingatkan pada Led Zeppelin era akhir, Queen of the Stone Age dan Pink Floyd. Honestly, musik semacam ini harus lebih dihargai karena beragam referensi cerdas itu adalah sesuatu yang masih kurang digeluti oleh band-band di Indonesia. Long Live The S.I.G.I.T!


Slank
Nah, yang ini mungkin tone-nya beda dari tiga band di atas karena mereka bukan band Indie dan jauh lebih 'sepuh'. Kalau bicara soal pengaruh, Slank bisa dibilang nggak punya lawan sekarang. Slank terbukti masih bisa menjadi band panutan bagi banyak orang. Saat pilpres tahun lalu, Slank banyak berjuang untuk memenangkan salah satu calon dan membantu memberi suara yang tak terhitung banyaknya. Bahkan, Slank banyak juga dicela karena berjualan sosis. Padahal sosisnya pun enak kok kalau dimakan ketika lapar melanda. Jadi, ya nggak apa-apa dong? Sekarang coba lihat deh band mana lagi yang bisa memobilisasi massa sehebat Slank? Dengan kekuatan itu, kita semua pasti berharap Slank terus bertahan dan menyuarakan kebaikan.

sumber: malesbanget.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar