Selasa, 17 Maret 2015

Fakta Musik Yang Tidak Kita Sadari

Dukung Terus Musik Indonesia dan Stop Dengerin Lagu Bajakan!

Musik memang sudah dekat sekali dengan kita, Pals! Peranannya di kehidupan sehari-hari terbukti memberi banyak manfaat. Sadar atau tidak sadar, musik banyak membantu kita untuk dalam berbagai hal, mulai dari yang kecil hingga yang sangat besar pengaruhnya.

Seperti biasa, kita merasa ditemani dan diberikan suntikan suasana yang lebih dramatis melalui musik. Beberapa penelitian pun telah mengungkapkan bahwa musik bisa bermanfaat untuk pertumbuhan bayi hingga penyembuhan beberapa penyakit.

Oleh karena itu, Gigsplay tertarik untuk mengumpulkan dan menyusun beberapa fakta tentang musik. Fakta-fakta ini tidak kita sadari tentang musik yang sudah memberi peranan dan (mungkin) penting bagi kita. Inilah beberapa manfaatnya.

Mendengarkan musik saat bekerja membantu reaksi terhadap tubuh. Saat bekerja, dengan kondisi fisik kita yang mungkin lemah atau mengantuk bisa dibantu dengan memberikan kekuatan-kekuatan terhadap otot melalui musik-musik tertentu. Misalnya, memutarkan musik yang memiliki tempo cepat dan bersemangat. Selain itu juga jika otot-otot kita tegang, panik dan lain-lain, mendengarkan musik-musik yang chill dapat memberikan gerakan otot menjadi tenang.

Kadang, kita lebih menyukai lagu-lagu versi original dibandingkan dengan lagu-lagu versi baru. Hal ini ternyata lebih kepada efek mendengarkan lagu. Efek pertama kali mendengarkan suatu lagu versi pertama akan memengaruhi penilaian terhadap versi baru meskipun secara kualitas audio lebih bagus.

Lagu-lagu yang menjadi lagu favorit kita bukan dipengaruhi oleh kualitas musiknya saja, bukan juga besar dipengaruhi oleh aransemen dan lain-lain, melainkan dipengaruhi oleh emosional pada momen tertentu yang telah menjadi bagian hidup kita.

Tidak hanya detak jantung kita yang berubah saat mendengarkan musik, tapi juga mimik atau ekspresi muka kita dapat bereaksi ketika mendengarkan musik-musik tertentu.

Akhirnya, musik dapat memengaruhi pertumbuhan bunga. Bunga akan lebih cepat tumbuh dengan diputarnya musik dibandingkan dengan bunga lain yang tumbuh tanpa musik. Musik keras, baik secara permainan maupun output yang diterima membuat seseorang membutuhkan lebih banyak cairan tubuh atau lebih sederhananya haus dalam jangka waktu yang singkat, Pals, hehehe...

Sumber: Gigsplay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar